Dulu gue berpikir bahwa, kuliah yang gue jalani lebih santai dari beberapa teman-teman yang beda kampus dan juga beda jurusan dengan gue. Tapi semua itu hilang saat masuk semester ini, semester lima. Kok gitu?
Nyatanya, semester ini tidak ada yang namanya santai. Mulai dari mata kuliah fotografi yang mengharuskan hunting untuk tugas, pembuatan makalah yang diwajibkan dengan dua narasumber dan juga tugas tata letak yang hampir setiap minggu!
Setiap akhir pekan, masuk hari Senin itu lelahnya berasa banget. Selain karena fisik juga lelah pikiran. Tugas satu kelar, tugas lain muncul. Apalagi beberapa hari yang lalu, UTS diganti jadi membuat opini dengan durasi pengumpulan seminggu. Hari yang sama tiba-tiba dapat kabar tugas berentet dari mata kuliah lain. Gue mah baca perintahnya aja dulu… !
Baru dua bulan di semester ini, masih dua bulan lagi. Masih ada tugas lain yang menanti. Terutama tugas UAS, dari mulai bikin proposal riset, foto story, berita wawancara tokoh inspiratif, dan proposal kunjungan media 🙂 (senyumin aja dulu)
Gue nulis ini untuk catatan bahwa kuliah gue yang penuh dengan tugas sebenarnya mungkin baru berasa sekarang ini 🙂
Selamat malam kalian yang mungkin di daerahnya lagi hujan kaya di rumah gue 🙂
—
28Oct2018

Tinggalkan Balasan