Kenalan untuk Terbiasa

H- hay… long time no see 😀

Nggak, nggak, sebenarnya bukan karena udah lama nggak update apapun. Tapi long time no see karena udah lama nggak cerita di sini, nggak sih? Iyakan? Sebelumnya, aku pernah bilangkan aku dapat buku dari temen yang jadi tempat aku curhat belakangan ini. Sejujurnya, aku juga rada takut kalau harus terbuka di sini haha. Tapi, nggak apa-apa, untuk cerita ini kayanya belum updol kalau belum cerita juga di sini. So… lets goo!!

Jadi, seperti yang pernah tipis-tipis aku cerita, aku kerja di bidang yang baru. Nggak literally baru banget, karena aku udah kenal sebelumnya, tapi tetap berasa baru dan nggak tau apa-apa di sini. Dari bulan pertama atau bulan kedua ya, aku lupa, aku berniat untuk ikut beberapa webinar. Cuma ingin aja, seenggaknya aku mulai kenalan dan nggak asing sama apa yang lagi dijalanin sekarang. Ibaratnya kaya pas waktu itu ganti proposal dan kenalan sama teori civic journalism. Butuh waktu, butuh perkenalan, butuh terbiasa.

Terjun ke dunia yang belum dikenal beneran terasa seperti orang asing. Banyak insecurenya, banyak takutnya, banyak khawatir. Wait… kenapa jadi mellow gini suasananya… Kaya anak kecil yang lagi belajar jalan mungkin keliatannya. Insecure terhadap penilaian orang, mulai dari kata trigger yang ‘ih cuma bisa nulis doang’, sampai ‘kok kayanya gue nggak guna ya di sini’, dan berbagai perasaan lainnya. Perasaan takut salah, takut buat nolak –iyain aja tapi kepikiran karena nggak ngerti, kalau berani nolak malah kepikiran yang nggak-nggak-. Khawatir bakal tahan sampai kapan, kaya toxic banget kalau dibiarin gitu terus nggak sih? Pas down dan nggak tau harus apa langsung mikir nothing to lose banget, yang pasrah sepasrahnya dan mikir ‘bodo amat’, ‘yaudah kalo gitu terserah’, atau ‘tar kalo salah juga ada yang negor –walaupun ujungnya nething sendiri-”

Akhirnya, bulan ini aku dapat dua kesempatan buat kenalan. Pertama dari Hari Senin, dan kedua dari Rakamin Academy. Topik webinarnya emang nggak spesifik bahas apa yang aku kerjain, tapi seenggaknya aku kenal secara lingkaran besarnya. Ketemu beberapa orang hebat, pembawaan materi yang asik dan seru –walaupun temanya mirip-mirip-. Sejujurnya aku happy, selama dua minggu ngikutin kegiatan webinar ini. Weekend juga jadi lebih produktif. Tapi, kayanya aku nggak bisa cerita tentang apa aja yang kupelajari ya hehe. Intinya aku senang.

Ada satu lagi kursus mungkin ya jatuhnya, atau webinar juga, yang mau aku ikutin. Cuma… aku harus nunggu dulu nih sampai waktunya dan aku siap haha. Semoga aja masih bisa nyoba buat ikutan ya. Aamiin. Semangat, Rai! Sudah sering ujan nih, semoga moodnya baik terus yaa 🙂

-29Nov21



Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca